Skip to main content

PENTINGNYA PERUSAHAAN ENTERPRISE MENERAPKAN EA

Terlebih dahulu kita harus mengenal dulu apa itu Enterprise Architecture. Enterprise Architecture yaitu sebuah model yang masuk akal yang mencirikan konstruksi dan aktivitas suatu organisasi atau perusahaan. Model yang masuk akal adalah cerminan dari hal-hal yang terbuat dari ide-ide. Ide-ide ini membantu individu (mitra) untuk mengetahui, memahami, dan menyelidiki serta menganalisis.

Contoh: Pertimbangkan sebuah perusahaan yang dimulai akhir-akhir ini dan bagaimana ia akan melawan saingannya dan bertahan dari iklim pasar yang canggih.

Suatu perusahan harus menyesuaikan pembaruan inovasi sehingga perusahan tersebut bisa  mengubah dirinya untuk berkembang di kemudian hari. Selain transformasi inovasi, mereka harus bersinar melawan saingan mereka yang mungkin merupakan perusahaan rintisan atau organisasi warisan. Rencana tindakan baru disajikan dengan uang muka yang akan datang dan karena asumsi klien ini dan pedoman item juga berubah.

Jadi Organisasi atau perusahan  menggabungkan proses bisnis, item, informasi, mitra, kemajuan, teknologi dan lain sebagainya. Ini bekerja sama untuk membuat nilai dan disampaikan kepada klien mereka. Ketika klien membeli item atau produk dan membuat perusahan tersebut mendapatkan keuntungan. Potongan-potongan bisnis ini secara keseluruhan cocok bersama oleh Arsitektur Perusahaan yang menggambarkan bagaimana bisnis dikembangkan.

Jadi Mengapa EA penting dalam perusaahan Enterprise?

Ini membedakan bagian-bagian penting dari bisnis dan menunjukkan hubungan di antara mereka. Jadi kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan dan apa yang kita kembangkan pada bisnis untuk menciptakan keuntungan.

Ini diterapkan pada perusahaan apa pun. Dengan tujuan utama itulah kita biasa menyebutnya sebagai Enterprise Architecture. Enterprise Architecture berpusat pada peningkatan kerumitan dan melihat bagaimana bisnis dan inovasi bekerja sama. Sehingga perusahaan  dapat mengubah rencana aksi mereka dan menyesuaikan sesuai dengan perkembangan teknologi informasi.

Tujuan definitif dari Arsitektur Perusahaan itu sendiri adalah untuk melakukan perubahan yang sukses terlebih lagi jaminan. Dan untuk mencapainya, Arsitek bekerja untuk membuat bukan hanya gambaran  lengkap perusahaan, namun juga panduan yang membahas masa depan yang berbeda sesuai dengan apa yang diinginkan. Akibatnya mereka dapat memilih cara terbaik untuk dibawa pengukuran untuk membantu pilihan yang menunjukkan seberapa baik perusahaan akan bekerja setelah dilakukan perubahan.

Terima Kasih.
Salam,

#PYN

Comments

Popular posts from this blog

Jejak Impian: Dari Kampung ke Panggung Wisuda

Dengan ransel harapan dan mata penuh mimpi, saya berangkat meninggalkan kampung kecil. Jejak ini membentang dari awal perkuliahan hingga wisuda, mengungkapkan perjalanan yang singkat namun penuh makna dari kampung halaman ke panggung kebanggaan. Mari kita telusuri jejak ini yang memimpin dari satu babak ke babak berikut! Langit kampung yang cerah menyambut langkah awal saya, membawa ransel harapan dan cita-cita. Melihat kampung kecil semakin menjauh, hati ini penuh dengan campuran antara rindu dan semangat petualangan. Jejak ini dimulai dari sini, di bawah langit biru yang masih menyimpan impian. Perkuliahan membuka dunia baru yang begitu luas, penuh dengan tantangan dan pelajaran berharga. Setiap mata kuliah, setiap proyek, adalah bahan bakar untuk menyalakan mimpi. Saya belajar, bukan hanya tentang sistem informasi, tetapi juga tentang ketekunan dan semangat untuk terus maju. Beasiswa Pertiwi menjadi penjaga langkah, meski terkadang harus melewati malam tanpa tidur dan ujian yang

Menorehkan Jejak Kebanggaan: Memotivasi dan Menginspirasi Lewat Hasil Proyek Tugas Akhir yang Mengagumkan

Pernahkah Anda merasakan kebanggaan dan kegembiraan yang luar biasa ketika usaha dan kerja keras Anda membuahkan hasil? Hari ini, saya dengan bangga membagikan pengalaman luar biasa saat presentasi proyek Tugas Akhir saya, yang mengagumkan dan menghasilkan kepuasan tak terkira. Tidak bisa saya pungkiri, jantung saya berdebar saat saya berdiri di hadapan dosen pembimbing dan penguji siap untuk membagikan hasil penelitian dan pengembangan yang telah saya lakukan selama berbulan-bulan. Namun, semangat dan keyakinan dalam diri saya muncul dengan kuat, karena saya tahu betapa keras saya bekerja untuk mencapai titik ini. Saat presentasi dimulai, saya dengan penuh percaya diri menyampaikan ide-ide, metodologi, dan temuan yang telah saya peroleh selama proses proyek Tugas Akhir saya. Saya merasa sangat puas melihat reaksi positif dan ketertarikan dari para dosen dan penguji yang mendengarkan presentasi saya dengan seksama. Tanggapan mereka yang memberikan apresiasi atas inovasi dan kontrib

Suatu Kebanggan Besar Atas Dukungan, Kepercayaan, serta Kesempatannya!

Perkenalkan, saya Pakomius Yoko Nowan, berasal dari Manggarai-NTT, dan saya adalah lulusan dari Prodi Sistem Informasi Fakultas Teknik Unika Atma Jaya. Kali ini saya sangat bangga bisa berbicara sebagai salah satu mahasiswa yang pernah menerima Beasiswa Pertiwi Unika Atma Jaya tahun 2019. Saat pertama kali saya mengetahui bahwa saya diterima sebagai penerima Beasiswa Pertiwi, saya merasa seperti menemukan pintu menuju impian pendidikan saya. Beasiswa ini adalah pintu gerbang untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas dan juga menjadi bagian dari komunitas yang luar biasa.  Pada semester awal perkuliahan, saya mengalami tantangan besar saat menghadapi mata kuliah yang sangat sulit. Namun, dengan tekad, dukungan dari teman-teman dan dosen, serta keyakinan dari Beasiswa Pertiwi akhirnya saya berhasil mengatasi kesulitan tersebut dan meraih hasil yang membanggakan.  Beasiswa ini tidak hanya membantu saya secara finansial, tetapi juga memberikan dorongan, harapan serta peluang u